Menu

SELAMAT DATANG DI BLOG ANDIKA SAPUTRA

Sabtu, 21 Mei 2011

MX Record

Sebuah mail exchanger record (MX record) adalah jenis catatan sumber daya di Domain Name System yang menentukan sebuah mail server bertanggung jawab untuk menerima pesan email atas nama domain penerima dan nilai preferensi digunakan untuk memprioritaskan pengiriman mail jika server mail beberapa tersedia . Himpunan record MX dari sebuah nama domain menentukan bagaimana email harus diatur dengan Simple Mail Transfer Protocol. 

MX Record bertugas melakukan identifikasi server email yang tersedia bagi domain. Sebagian besar domain memiliki multiple MX Record, disusun dalam urutan prioritas.
Ketika seseorang mengirim pesan email ke domain, server pertama yang tersedia dalam daftar prioritas menangani pesan tersebut.
Memiliki banyak email server (Multiple MX Record) sangat membantu ketika salah satu server Down oleh karena update sistem, perbaikan, penggantian, atau kerusakan.
Jika salah satu email server sedang down, email dapat dialihkan ke email server lain dengan prioritas yang lebih rendah atau sama.
Informasi muatan karakteristik dari MX record adalah nama domain berkualifikasi lengkap dari sebuah host mail dan nilai preferensi. Nama host harus peta langsung ke satu atau lebih alamat record (A, atau AAAA) pada DNS, dan tidak harus menunjuk pada satu record CNAME.

Ketika sebuah pesan e-mail akan dikirim melalui internet, agen mail transfer mengirimkan query Domain Name System untuk data MX nama domain masing-masing penerima. query ini mengembalikan daftar nama-nama host dari server mail exchange menerima e-mail masuk untuk itu domain dan preferensi mereka. Agen pengiriman kemudian mencoba membangun koneksi SMTP ke salah satu server, dimulai dengan satu dengan nomor preferensi terkecil, menyampaikan pesan ke server pertama dengan yang koneksi dapat dibuat. Jika tidak ada data MX hadir, server turun kembali ke A, yang mengatakan, itu membuat permintaan untuk catatan A dari domain yang sama.

Mekanisme MX menyediakan kemampuan untuk menjalankan beberapa mail server untuk satu domain, dan memungkinkan administrator untuk menentukan urutan di mana mereka harus diadili. Kemampuan untuk menjalankan beberapa server mail membuktikan sangat berharga bagi kelompok tinggi ketersediaan gateway mail murah, yang kemudian dapat mengolah ratusan pesan per detik secara keseluruhan untuk mengkarantina atau menghapus spam dan / atau virus.

Mekanisme MX tidak memberikan kemampuan untuk memberikan pelayanan mail pada nomor port alternatif, juga tidak memberikan kemampuan untuk mendistribusikan pengiriman email di satu set server mail yang tidak setara-prioritas dengan memberikan nilai bobot untuk masing-masing. MX dapat digunakan untuk mendistribusikan pengiriman di server mail yang sama-prioritas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar